Selasa, 08 Juli 2008

Angkasa Band - JPS (Jangan Pernah Selingkuh)


Satu lagi musisi anak negeri bakal meramaikan kancah musik Tanah Air. Kali ini berasal dari Cianjur dengan nama Angkasa Band. Dengan bekal segudang prestasi, band dari kota besar ini siap tinggal landas ke blantika musik Indonesia lewat album debut berjudul JPS (Jangan Pernah Selingkuh). Album yang berada dibawah bendera Warner Music Indonesia, merupakan wujud nyata dari impian dan perjuangan mereka selama tiga tahun.


Adalah Ato (vokalis), Ovieck (bassis), Anggie (drummer), Ling Ling (kibor) dan Teguh (gitaris) yang bercita-cita untuk menjadi musisi ternama. Angkasa Band yang lahir pada 23 November 2004, awalnya adalah band panggung dengan warna klasik rock. Mereka juga kerap membawakan lagu-lagu milik Bon Jovi, U2, Mr Big atau Dewa. Mereka menjadi Juara I Festival Band tingkat SLTA tahun 2004, dan Juara III Musikalisasi Puisi Se Jawa Barat di tahun yang sama. Kemudian mereka juga menjadi Juara I Pentas Merdeka tahun 2006, dan Juara III Lomba Cipta Lagu Se Jabar tahun 2007. Band ini juga sempat ikut ajang Dreamband tahun 2005 yang menjadikan Ato terpilih dalam tiga besar untuk kategori vokalis. Hanya saja, dia memutuskan untuk tetap bersama Angkasa.



Dari sana, kiprah mereka semakin bergaung. Mereka mulai tampil sebagai band pembuka untuk grup papan atas seperti Pas Band, RIF dan Kapten. Seiring dengan itu, Angkasa pun mulai melahirkan karya musik dan lagu sendiri. Namun nasib belum juga mempertemukan mereka dengan label rekaman. “Kami waktu itu berulang kali datang ke Jakarta menawarkan demo, tetapi belum ada satupun yang lolos,” ujar sang vokalis. Namun mereka tidak putus asa. Penolakan itu membuat mereka memberanikan diri untuk memproduksi sendiri alias album indie. Mereka pun memasarkan CD buatan sendiri itu secara langsung di sejumlah sekolah di Cianjur dan sekitarnya dan mempromosikannya lewat radio yang ada di Cinajur. Tak diduga album bentuk keping CD dengan hit JPS (Jangan Pernah Selingkuh) itu langsung laris manis. Blessing in disguise, pamor itu juga yang membawa mereka ke tangan produser Harry Tasman yang kemudian membawa mereka berkenalan dengan label sebesar Warner Music Indonesia. Dalam waktu singkat mereka akhirnya menandatangani kontrak untuk membuat album yang sesungguhnya. Lahirlah album JPS dengan hit JPS, Luka, Asya, Cemburu Buta, Cinta Berat, Putuskan Aku, Teman, Tyas, Yang Berlalu Biarlah, dan Akulah Yang Bisa.

Tracklist:

  1. JPS (Jangan Pernah Selingkuh)
  2. Luka
  3. TIAS (Tolong Ijinkan Aku Sayangimu)
  4. Yang Lalu Biarlah Berlalu
  5. Akulah Yang Bisa

Tidak ada komentar: