Senin, 29 September 2008

Macbook Touch, Penampakan Apple Tablet Yang Fenomenal!



Kehebohan tentang munculnya Apple tablet akhirnya menemukan titik terang. Setelah sebuah sumber MacDailyNews yang sempat membocorkan penampakan wireless iTunes pekan lalu, kini kembali menangkap penampakan "MacBook touch" dan bahkan secara resmi mengumumkan gadget berbentuk tablet ini akan keluar pada bulan October 2008!

Soal spekulasi kapan diluncurkan Apple tablet biarlah Steve Jobs yang akan menjawabnya. Namun tak ada salahnya sedikit mengulas seperti apa sebenarnya penampilan Macbook Touch yang fenomenal ini, meskipun belum ada data resmi yang keluar dari produk ini.

Dari gambar yang ada tampak jelas bahwa gadget ini memiliki bentuk fisik yang super slim. Dengan ukuran layar sentuh yang hampir mendominasi seluruh permukaannya. Tapi masih lebih kecil dibandingkan dengan ukuran layar laptop tablet lainnya.  

Semua fungsi keyboard sudah integrated secara virtual didalamnya. Bahkan bila ingin main musik ada tuts-tuts piano yang dimainkan dengan sentuhan lembut jari jari kita. Yang istimewa dari layar Macbook Touch ini adalah layar sentuhnya yang terbuat dari lapisan kristal kaca yang sangat kuat seperti yang digunakan pada iPhone. Selain memancarkan gambar yang jernih juga sangat intuitif. Dilengkapi dengan berbagai fitur multi-touch, Gesture library, Full Mac OS X, P.A. Semi. Full touch screen, Slot-loading SuperDrive, Accelerometer, GPS, dll. 

Dalam produksinya Macbook Touch diprediksi akan menelan biaya tinggi pada awal kemunculannya namun justru rumor yang berkembang menyebutkan pihak Apple akan menjualnya dengan harga murah dipasaran, hmmm benarkah?  

Apple sudah tidak sabar ingin segera melepas bayi terbarunya ini. Cepat atau lambat pasti akan diluncurkan karena sebuah sumber terpercaya mengatakan rekanan Apple, Quanta tengah sibuk mempersiapkan komponen layar sentuh untuk Macbook Touch.

Tidak ada komentar: