Senin, 21 Maret 2011

RAN - Hope



Ini yang ditunggu-tunggu oleh penggupakan album teranyar RAN seluruh Indonesia yaitu album terbaru RAN. Pada kamis (3/3) kemaren RAN merilis album ke-3 mereka, HOP3 merupakan jawabannya.

HOP3 merupakan full album RAN yang isinya 8 track lagu. Salah satunya adalah “Mencuri Hati” single perdana dari album ini yang sudah kita dengar terlebih dahulu akhir tahun kemaren. HOP3 menjadi spesial buat RAN karena banyaknya pesan yang ingin disampaikan oleh RAN lewat lagu ini. Album ini merepresentasikan harapan yang sedang dibutuhkan di negeri ini sebab banyaknya musibah, kejadian dan kemunduran di berbagai aspek di Indonesia. Mudah-mudahan melalui lagu-lagu di album k-3 RAN bisa memotivasi orang untuk berbuat positif sehingga menjadi harapan baru. Dalam album ini juga memberikan banyak pengalaman baru bagi personil RAN sendiri. Seperti proses preproduction yang mulai dicicil disela-sela kesibukan RAN manggung. Rayi, Asta dan Nino merekam satu persatu demo/guide lagu secara on the road.

Menurut mereka yang paling spesial dari album ini adalah RAN sukses mem-produce semuanya sendiri. Hal yang belum pernah terjadi di 2 album RAN sebelumnya. Personil RAN kian leluasa menata musik dan semua arasemen lagu-lagu yang masuk dalam HOP3 termasuk dalam urusan mengkonsep Artwork album ini.

Lagu dalam album ini tetap mengusung temakan cinta seperti album yang terdahulu. Tapi ada lagu yang sengaja RAN dibuat mengajak untuk ramai-ramai bersepeda dalam lagu “Sepeda“ merupakan kondisi belakangan ini memang sering dilakukan RAN dan sahabat meraka. Tak hanya itu RAN juga mencoba me-recyle lagu “Kulakukan Semua Untukmu yang merupakan lagu yang sempat ngetop era tahun 90-an yang pada waktu itu dibawakan duet Fatur dan Nadila. Menurut Rayi album HOP3 ini juga RAN maju dengan konsep yang lebih digital. RAN ingin lebih meng-eksplorasi sound-sound karena RAN sendiri ingin terus berkembang seiring perkembangan teknologi.

TRACKLIST
  1. RAN - Sepeda
  2. RAN - Mencuri Hati
  3. RAN - Salah Tingkah
  4. RAN - Telepon
  5. RAN - Fresh
  6. RAN - Singgasana Hati
  7. RAN - Kulakukan Semua Untukmu
  8. RAN - Dance With Me

Tidak ada komentar: