Minggu, 07 Maret 2010

Apple Teruskan Bersih-Bersih iPhone


Aplikasi di iTunes App Store terus mengalami pembersihan. Setelah aplikasi dengan tema pornografi, aplikasi jenis apa lagi yang bakal dibersihkan?

Menurut TechCrunch, yang dikutip detikINET, Senin (8/3/2010), aplikasi-aplikasi yang akan dikurangi adalah aplikasi dengan fungsi yang sangat minimal. Termasuk di antaranya adalah aplikasi yang sekadar menampilkan RSS Feed dan berfungsi layaknya kartu nama perusahaan belaka.

Salah satu yang konon menjadi sasaran Apple dalam pembersihan kali ini adalah aplikasi yang dibuat melalui jasa pembuat aplikasi instan. Beberapa pengembang mengakui pada TechCrunch kalau pihak Apple telah mendekati para pengembang sejak beberapa waktu lalu.

Menurut TiPB, yang dikutip detikINET, Senin (8/3/2010), Apple nampaknya sedang berupaya meningkatkan kualitas App Store. Beberapa aplikasi 'instan' memang dianggap sudah mulai mengganggu dan bahkan keberadaannya mendekati spam.

Bagi pengguna, bersih-bersih yang dilakukan akan menghasilkan toko aplikasi yang lebih rapih. Meskipun, di sisi lain, jumlah dan pilihan aplikasi yang ada bisa jadi akan berkurang cukup banyak.

Tidak ada komentar: