Selasa, 19 Januari 2010

Keyla - Gapai Mimpi


KEYLA diambil dari bahasa gaelic Irlandia yg berarti “harapan”. “Kami menemukan kata ini dari buku, karena artinya bagus, kami jadikan sebagai nama band,” ungkap Owie, gitaris dari band asal Bandung yang terbentuk Februari 2007.

Sesuai artinya, KEYLA yang terdiri dari Owie (gitar), Ipank (bass), Bene (drum), Ipuey (keyboard), dan Ray (vokal), lantas merentas asa di album kedua yang baru mereka rilis. Di album kedua bertajuk ‘GAPAI MIMPI’ yang rilis medio Juli ini, KEYLA menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda dari album sebelumnya.

Di album keduanya KEYLA melakukan pergantian formasi di sektor vital, vokalis. Sektor ini menjadi sangat penting karena punya andil besar dalam memberi warna pada band. Walau tetap mengusung warna musik yang sama yaitu perpaduan era 80-an dengan musik modern, namun Ray sebagai vokalis baru ternyata bisa menerjemahkan dengan baik konsep pop-rock modern yang dianut KEYLA di album pertama. Sektor lain yang tidak kalah penting adalah penambahan pemain keyboard. Alhasil pergantian vokalis dan penambahan keyboard jelas memberi nuansa perubahan dibanding album perdana

Dari sisi musikalitas, album kedua ini menawarkan sudut pandang yg berbeda dari album perdana. “Bahkan lirik-lirik sengaja kami ambil lebih spesifik dengan menggali persoalan cinta dari sisi hati laki-laki. Kisahnya memang kebanyakan tentang cinta. Resikonya lagu-lagu kami terkesan agak cengeng. Namun kami menutupinya dengan memberi solusi yang lebih tegas dalam lirik,” jabar Owie, yang kebetulan berperan banyak dalam pembuatan lirik.

Single perdana dari album kedua mereka yg berjudul “Terlalu Cepat Mencintaimu” menjabarkan bagaimana musik KEYLA sekarang. Tembang ini bercerita tentang seorang cowok yang terjebak dalam dilema dengan perasaan cintanya sendiri, dimana dia harus mencintai seseorang padahal sebenarnya dia belum benar-benar mencintai ceweknya. Ray cukup punya karakter yang kuat dalam menginterpretasikan perasaan itu kedalam lirik-lirik lagu.
“Berbekal karakter yang kuat inilah, KEYLA berupaya untuk lebih bisa menembus persaingan ketat di industri musik Indonesia,”ungkap Ipuey dengan tegas.

Track List:

  1. Keyla - Hingga
  2. Keyla - Meski Tanpamu
  3. Keyla - Gapai Mimpi
  4. Keyla - Terlalu Cepat Mencintaimu
  5. Keyla - Menunggu Dirimu
  6. Keyla - Ego
  7. Keyla - Merubah Dunia
  8. Keyla - Selalu Menjagamu
  9. Keyla - Peri Tak Bersayap
  10. Keyla - Sesal
  11. Keyla - Yang Terluka
  12. Keyla - Hidup Denganku

Tidak ada komentar: