Senin, 16 November 2009

SHE - Tak Sekedar kembali


SHE yang dikenal dengan lagu Slow Down Baby kembali meluncurkan sebuah album yang bertajuk “Tak Sekedar Kembali” di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia. Band yang beranggotakan 7 perempuan ini mengatakan bahwa mereka menyadari she-lovers dan pecinta musik di seluruh Indonesia telah lama menantikan album baru SHE, maka dari itu SHE bertekad untuk tak sekedar kembali, dengan memberikan lagu-lagu terbaru yang tak hanya menggelitik telinga, namun juga memberi kejutan-kejutan bagi para pendengarnya.

SHE yang merupakan singkatan dari Sound and Harmony Eclectic yang berarti perpaduan bunyi-bunyian yang harmonis di albumnya yang ketiga ini benar-benar menunjukkan sisi eclectic dari SHE. Hal ini terlihat dari genre musik ke-10 lagu di album ketiga SHE yang beragam, ada yang bernuansa pop, rock, disco, bahkan sedikit sentuhan dangdut. SHE masih menuangkan lirik-lirik yang menarik, jargon-jargon yang lucu dalam lagu-lagunya yang bertemakan cinta. Jomblowati yang adalah single pertama untuk album ini telah dipakai menjadi closing song dalam acara Take Me Out Indonesia. Lagu ini mengisahkan tentang seorang jomblowati yang menantikan kekasihnya. Dalam lagu ini, SHE dibantu oleh percussionist asal Bandung, Yopie “Mpiew” yang memainkan tabla. Lagu Jangan Salahkan Aku yang bernuansa disco mengisahkan sikap percaya diri seseorang yang “cantik dan menarik” dan selalu menjadi pusat perhatian. Lagu Bukan Untuk Sembarang Hati digarap dengan sangat manis, secara tersirat mengungkapkan cinta seorang ibu kepada anaknya, mewakili isi hati Melly dan Adisty, kedua anggota SHE yang masing-masing telah memiliki seorang anak perempuan. Selain itu lagu STOP mengisahkan seseorang yang sering disakiti namun dinasihati teman-temannya untuk bersikap positif. Lagu Cinta Bukan Sahabatku dan Aku Putus Cinta Lagi adalah sing-a-long-songs dengan sentuhan rock.

Achi (violin), Adisty (drums), Arnie (bass), Melly (vocal), Qoqo (electric guitar), Riry (acoustic guitar), dan Yayo (keyboard) bekerja ekstra keras untuk album ketiganya ini. Tak seperti album pertama SHE “Tentang Aku, Kamu, dan Dia” (2005), dan album kedua “Tersenyum Lagi” (2007) di mana SHE mendapat bantuan dari banyak musisi dalam penggarapan dan aransemen musik lagu-lagunya, di album ini SHE lebih mandiri. SHE menjadi arranger dan music director untuk lagu-lagu yang tertuang di album ketiganya ini, dengan bantuan Diyat “Yovie & the Nuno” dalam pengerjaan aransemen gitar untuk lagu Apalah Arti Cinta. Ucie Nurul dan Cindy Bernadeth pun berperan sebagai vocal director/backing vocal arranger untuk lagu-lagu di album ini.

Selain memberikan lagu-lagu yang makin segar, SHE pun merubah konsep kostumnya. Kali ini SHE tampil lebih dewasa, dengan warna-warna yang lebih lembut, namun tetap tetap cantik dan energik.

Track Listing

  1. SHE - Dijemput Pacar

  2. SHE - Aku Putus Cinta Lagi

  3. SHE - Jomblowati

  4. SHE - Apalah Arti Cinta

  5. SHE - Bukan Untuk Sembarang Hati

  6. SHE - Cinta Bukan Sahabatku

  7. SHE - Jangan Salahkan Aku

  8. SHE - Tak Terganti

  9. SHE - Ku Ingin Sendiri

  10. SHE - Stop

Tidak ada komentar: