Jumat, 08 Mei 2009

GIGI - Self Titled


15 tahun mondar-mandir di kancah musik dirasa cukup bagi band GIGI untuk menentukan titik stabil mereka. Lewat album self-titled, GIGI terdengar lebih mapan.

Coba kita dengar single perdananya 'Ya Ya Ya'. Dengan sempurna GIGI mengemas lagu tersebut secara catchy dibalut nuansa pop rock. Pukulan drum Gusti Hendy pun tak bisa membuat Anda stop menghentakkan kaki.

'Sumpah Mati' dan 'Dan Sekarang' pun diisi dengan rock catchy. Liriknya yang pendek-pendek membuat makin mudah untuk dinyanyikan dan gampang meracuni pikiran.

Bagaimana Dewa Budjana bermain lirik? 'Cinta Lalu' bisa jadi pilihan Anda yang tengah merindukan kisah lalu. Berbalut melodi gitar bersuara bening dari Budjana, lagu ini tak boleh Anda lewatkan.

Ku menunggu.. Ku mengharap..
Sekiranya kau kembali...
Tak berteman.. tak berkasih.. Telepon aku...

'Restu Cinta' tak kalah mellow. Namun lagi ini dibuat lebih spesial dengan iringan orkestra dengan konduktor Addie MS. Jangan heran jika Anda menemukan lagu dinamis ala '11 Januari' di dalamnya.

'My Facebook' juga menyita banyak perhatian di album ke-11 ini. GIGI jatuh cinta dengan cara yang dewasa via facebook. Tidak menye-menye, tidak nyeleneh, tapi juga tidak kehilangan daya tarik.

Secara keseluruhan album ini mengingatkan kita pada 'Next Chapter' di 2006. Namun album 'GIGI' itu terdengar lebih dewasa. Mereka dengan mantap menancapkan musiknya tanpa kehilangan idealis sedikitpun.

Daftar track album self-titled GIGI:
1. GIGI - Sumpah Mati
2. GIGI - Ya Ya Ya

3. GIGI - Cinta Lalu

4. GIGI - Munafik
5. GIGI - Restu Cinta

6. GIGI - Harga Kesetiaan
7. GIGI - Dan Sekarang
8. GIGI - Anugerah Dari Cinta

9. GIGI - My Facebook

Tidak ada komentar: