Kamis, 19 Juni 2008

Susilo Bambang Yudhoyono - Rinduku padamu


Mungkin agak terlambat untuk memposting album Presiden ini. Tapi paling tidak untuk menunjukkan betapa bangganya aku akan negeriku dan bangsaku. Konon lebih dari separuh orang Indonesia dapat bermain musik dan bernyanyi. Mulai dari rakyat jelata hingga sang Presiden nya, nyatanya dapat bermain musik, bahkan menciptakan lagu. Mudah-mudahan ditengah keterpurukan bangsa ini, at least, paling tidak untuk saat ini dunia dapat melihat Indonesia dari sudut Seni.

Minggu, Tanggal 28 Oktober 2007, Bertempat dihall D1 Jl. EXPO (PRJ)-Kemayoran Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono meluncurkan album perdananya, peristiwa peluncuran album SBY juga bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang pada waktu pertama kali dicanangkan tanggal 28 Oktober 1928.

Album lagu ini selain menceritakan kasih, persahabatan dan kerinduan akan kekasih, juga keagungan Sang Pencipta. Hadir pada acara tersebut selain para Artis Indonesia anggota PAPPRI, juga terlihat Menteri Perdagangan, Menteri Kehutanan, Gubernur DKI, Fauzi Bowo, Kawan lama, group band, sewaktu SBY duduk di bangku SMP dan SMA.

SBY mempunyai hobby musik sejak semasa kecil hingga kini. Ketika SBY dibangku SMP dan SMA, SBY salah satu personal group band sekolahnya dan memainkan instrument bass guitar.

Peluncuran album “Rinduku Padamu” dengan sembilan lagu yang di dalam album dinyanyikan oleh Dharma Oratmangun, Gee Foregia, Senno Haryo, Kerispatih, Ebiet G. Ade, Widi Mulia, dan Dea Mirella. Dan semua penyanyi ini juga ikut menyayikan masing-masing lagu sesuai dengan album SBY. Lagu-lagu ini diciptakan oleh SBY di sela-sela beliau melaksanakan tugas kenegaraan di Indonesia dan luar negeri.

Dalam sambutannya, SBY mengatakan bahwa masa depan ekonomi kreatif kita berkembang. Ekonomi kreatif tahun 2006 telah mengukuhkan Timnas HAKI. SBY berpesan dengan adanya hak cipta, maka adanya pembagian secara adil kepada pencipta lagu, arranger dan lainnya.

Track List Susilo Bambang Yudhoyono - Rinduku Padamu :

1. Dharma Oratmangun Mainoro Group - RInduku Padamu
2. Dharma Oratmangun - RInduku Padamu Mediu M Beat
3. Gee Foregia - Kasih Akupun Rindu
4. Senno Haryo - Mentari Bersinar
5. Kerispatih - Kawan
6. Dharma Oratmangun Mainoro Group - Dendang Di Malam Purnama
7. Ebiet G Ade - Mengarungi Keberkahan Tuhan
8. Widi Mulia - Hening
9. Dharma Oratmangun - Kuasa Tuhan
10. Dea Mirella - Selamat Berjoeang
Album dapat di download disini

2 komentar:

Unknown mengatakan...

tengkyu banget gan,
@idws

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.