Selasa, 17 Februari 2009

Efek Rumah Kaca - Kamar Gelap


Album efek rumah kaca “Kamar Gelap” resmi dirilis. Banyak yang menilai rilisan kedua erk ini terlalu cepat, karena hanya berselang setahun lebih sedikit dari debut album self-titled mereka. Walau demikian tak sedikit juga yang menantikan rilisan baru ini.

Sedikit bocoran saja, perpaduan audio & fotografi memenuhi artwork cover album “Kamar Gelap”. Ada 12 foto hasil bidikan, temuan dan gubahan Angki Purbandono (aktivis fotografi ruang mess 56 jogja) yang direncanakan sejak bulan Juni lalu untuk dijadikan cover dan pelengkap kemasan album “Kamar gelap”. Dan rencananya ke 12 foto karyanya akan dipamerkan pada saat peluncuran album kedua erk tersebut.

Bocoran lainnya, erk akan mengeluarkan 2 versi packaging rilisan album “Kamar gelap” yaitu versi CD dan versi bajakan. Untuk versi CD ukuran dan style-nya akan sama seperti layaknya CD, tapi didalamnya disertakan 12 foto-termasuk front cover dan back cover dalam packagingnya. Sedangkan untuk versi bajakannya adalah bentuk ’paket hemat’nya agar semua khalayak dapat menikmati juga ide-ide dari erk. Namun, versi bajakan ini tampilannya tentu akan berbeda dengan versi CD.

Tracklist
1. Tubuhmu Membiru (Tragis)
2. Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa
3. Mosi Tidak Percaya
4. Lagu Kesepian
5. Hujan Jangan Marah
6. Kenakalan Remaja di Era Informatika
7. Menjadi Indonesia
8. Kamar Gelap
9. Jangan Bakar Buku
10. Banyak Asap Disana
11. Laki-Laki Pemalu
12. Balerina

Tidak ada komentar: